Sabtu, 02 April 2011

Awali pagi dengan sempurna


Aku sangat ingat dengan prinsip bundaku, bahwa segala sesuatu harus diawali dengan perfect. Jangan pernah menyepelekan hal-hal kecil. Justru hal-hal kecil tersebut adalah sebuah proses dalam menghadapi hal yang lebih besar lagi. Hal –hal kecil seperti mengawali hari baru,yaitu disaat pagi. Bunda selalu bangun lebih awal,untuk menyiapkan segala sesuatu. Bahkan sebelum adzan subuh berkumandang. Bunda bangun jam 3 subuh untuk belajar,bunda belajar dari apa saja. bunda tak pernah berhenti belajar. Kata bunda,belajar subuh adalah waktu paling terbaik dalam 24 jam. Selain itu bunda mengawali harinya dengan sholat tahajud. “sholat itu melancarkan rejeki,membuat hati tenang,sholat subuh adalah cara paling sempurna untuk mengawali hari.” Bunda membangunkan anaknya dengan kecupan lembut di dahi sambil berbisik”ayo bangun sayang,kita sholat subuh dulu.” Kata-kata bunda adalah jam weker terbaik di dunia bagiku. Karna mengawali pagi dengan melihat senyum orang yang kita cintai akan begitu sempurna.
                Aku selalu mengambil pelajaran dari filosofi bundaku,seperti mengawali pagi dengan sempurna. Sehingga tidak ada beban pikiran untuk mengawali hari. Setiap hari adalah hari keberuntunganku,itu adalah prinsipku. Aku awali pagi dengan mendengar instrumen musik akustik untuk merefresh otakku,selagi  menghirup udara pagi yang sangat sempurna diciptakan Allah SWT untuk mengawali kehidupan seluruh umat di muka bumi.
Aku melihat filosofi dari alam. Alam mengawali harinya dengan menghasilkan oksigen-oksigen terbaik  dengan kesempurnaan embun sejuk. Seluruh umatnya bertasbih dalam keheningan subuh. Burung-burung berkicau,umat manusia menunaikan shalat,pohon—pohon hening selayaknya bersyukur kepada sang pencipta.
Jadi,bagaimana caramu untuk mengawali harimu? J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar