Jumat, 08 April 2011

CHILD

(model : tia)

senyuman anak kecil tak pernah berbohong. Karna bukan hanya bibirnya yang membentuk lengkungan berupa senyuman, tapi matanya juga tersenyum dengan berbinar. Senyuman anak kecil tak bisa berbohong. karena senyuman mereka berasal dari hati yang bersih tanpa noda dan terpancar dari sinar mata mereka.

(model   : daqwin dan raffi)
Seperti hati anak kecil, hati mereka masih belum mengenal iri dengki.. Hati anak kecil sebening air dan seputih kapas. Mereka seperti spons yang menyerap apa saja. air yang semula bening bisa menjadi keruh. Dan hati yang seputih kapas bisa berdebu.Seiring dengan pertumbambahan usia, perilakunya akan terbentuk dari lingkungan luar. Mereka belajar seperti  mesin fotokopi. Meniru perilaku orang sekitarnya. Itulah yang bisa membuat hati mereka berubah..
(model   : daqwin dan raffi)

semua orang melalui masa kecil yang berbeda-beda di lingkungan yang berbeda pula. Itulah penyebab perbedaan watak dan perilaku dari diri setiap orang. Betapa penting pengaruh lingkungan bagi pertumbuhan anak kecil.. Tidak ada anak yang jahat, yang ada karena "lingkungan" yang tidak mendukungnya untuk menjadi anak baik.

(foto ini dari hasil jepretan secara candid di sebuah acara)

(foto ini diambil di pemukiman pinggir sungai kahayan)

semangat yang dimiliki anak kecil berbeda dengan orang dewasa. Mereka memiliki rasa optimisme yang tinggi. Mereka mencoba dengan berbagai cara agar keinginannya terpenuhi. Misalnya mereka menginginkan sebuah mainan, mereka akan meminta dengan cara yang berbeda. Dengan merengek, menangis, atau dengan cara lainnya. Kita sebagai orang dewasa harus bisa membantunya membentuk watak dan perilaku. Karena peran kita sebagai orang yang lebih dulu lahir ke dunia sangatlah penting. Peran kita sebagai kakak, Tante, Ayah, Ibu, Guru dan lain lain..

(foto ini diambil di pemukiman pinggir sungai kahayan)

jika kita menyelami dunia anak-anak.. Dunia di mata mereka berbeda dengan Dunia dari sudut pandang kita (orang dewasa). Mereka masih belum pandai membedakan mana yang baik dan mana yang buruk.. Sehingga mereka masih harus banyak mengalami peristiwa yang bisa mendewasakan mereka.

(foto ini diambil di pinggir sungai kahayan, di bawah jembatan kahayan)

semua foto diatas adalah hasil jepretan saya.. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar